Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi


Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi

Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi

Apakah Anda memiliki smartphone Xiaomi Mi Max? Apakah Anda bosan tidak menerima upgrade Android terbaru karena Xiaomi tidak begitu up to speed dengan update mereka? Jika demikian, maka Anda akan dengan senang hati mendengar bahwa update terbaru untuk Android 8.0 Oreo tersedia di Mi Max melalui ROM AOSP. Sistem operasi mobile terbaru Google telah dirilis untuk perangkat Pixel dan Nexus. Pada artikel ini, kami akan berikan tutorial cara menginstal Android 8.0 Oreo di ponsel Xiaomi Mi Max, yang berhasil dari kutip situs ternama.

Seperti banyak dari Anda tahu, Xiaomi sedikit tidak gencar dalam merilis update Android mereka.  Itulah sebabnya update ini sangat penting dan menarik bagi pemilik dan pecinta Mi Max. Sekarang, Anda bisa memiliki ponsel yang Anda sukai, serta sistem operasi terbaru.

Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi

Anggota pengembang XDA, yshalsager, berada di belakang pengembangan ROM AOSP, jadi semua kredit terserah kepadanya. ROM dapat digunakan sebagai driver normal, meski masih dalam tahap awal pengembangannya. Ini juga mencakup Peluncur Pixel dan Gps Pelapis yang terpasang, yang memberi kemudahan kepada pengguna agar tidak memasangnya secara terpisah. Terlepas dari kenyataan bahwa ROM tersebut masih kehilangan beberapa fitur, cukup bisa digunakan.

Sebelum memasang Android 8.0 ada beberapa perlengkapan khusus yang wajib disediakan pada PC atau laptop kamu. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menginstal sistem operasi ini:

* Sistem ini hanya tersedia untuk Mi Max Hydrogen, meski bisa juga bekerja di Helium. Ini tidak berfungsi dengan model lain, jadi downloadnya akan sia-sia.

* Seperti yang dinyatakan sebelumnya, ROM sedang dalam tahap perkembangan. Oleh karena itu, mungkin tidak sepenuhnya beroperasi seperti dan mungkin memiliki beberapa gangguan dalam sistem.

* Disarankan untuk melakukan backup lengkap data ponsel Anda karena sistem update secara otomatis menghapus data Anda. Pastikan perangkat Mi Max Anda cukup terisi penuh baterai, agar tidak ditutup di tengah instal Android 8.

* Ada sistem pemulihan yang harus dipasang bersamaan dengan sistem operasi yang disebut TWRP.

Flashing custom ROMs akan membatalkan garansi perusahaan pada perangkat Anda. Ini, dikatakan, perusahaan Xiaomi Advices sama sekali tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang dialami  selama atau setelah proses flashing jadi harap hati - hati dalam melakukannya. Meskipun tidak pasti bahwa ini akan terjadi, kemungkinan itu harus dipertimbangkan sebelum mendownload pembaruan ini.

Cara Install Android 8.0 Oreo pada Xiaomi

Download Android 8.0 Oreo ROM


  1. Android 8.0 AOSP ROM - Download, (Periksa versi baru di XDA)
  2. Patch for Buttons - Download (Flash hanya jika tombol tidak bekerja)

Panduan untuk mengunduh ROM Android 8.0 Oreo di Mi Max


1. Dengan menggunakan link di atas silahkan download Android 8.0 Oreo AOSP langsung ke komputer Anda.

2. Periksa kabel USB sebelum mencolokkannya apakah masih baik atau longgar. Dengan menggunakan kabel USB tersebut sambungkan perangkat genggam Anda langsung ke komputer Anda dan salin paket unduhan.

3. Setelah menyelesaikan langkah sebelumnya, reboot perangkat Anda ke mode Recovery. Untuk melakukan ini, tahan tombol "volume bawah" dan tombol power secara bersamaan.

4. Untuk berjaga-jaga, yang terbaik adalah melakukan cadangan Nandroid pada perangkat Anda. Ini bisa dilakukan dari menu utama perangkat.

5. Setelah langkah-langkah ini selesai, Anda akan melakukan Factory Reset. Hal ini dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:


  1. Wipe
  2. Advanced Wipe
  3. Select Wipe cache
  4. Dalvik cache
  5. System
  6. Data; then swipe to confirm


6. Kembali ke menu utama, klik "Install". Di sinilah Anda akan menemukan file zip ROM. Kemudian Anda akan menggesek untuk memulai proses instalasi.

7. Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, Anda harus memilih Lapap cache dan cache Dalvik dan segera menyalakan ulang perangkat Anda.

8. Selamat! Anda telah berhasil menginstal ROM Android 8.0 Oreo ke perangkat Anda!

Beberapa fitur yang mungkin memiliki gangguan pada Android 8.0 Oreo ini seperti:

Senter
Kamera
Perekam Video
Perangkat Anda dapat melakukan reboot sendiri secara acak

Ini adalah beberapa dari masalah ROM sejauh ini. Namun, dari informasi pengembang bekerja sangat keras terhadap gangguan sistem dan membuatnya benar-benar bermanfaat dan mudah digunakan untuk semua pengguna tanpa membahayakan perangkat.

Seperti halnya perubahan upgrade perangkat, seseorang harus menyadari kemungkinan kerusakan yang mungkin terjadi. Namun, ada banyak manfaat upgrade ini, termasuk modifikasi user-friendly. Kami harap Anda menikmati upgrade ke Android 8.0 Oreo dan Anda telah menemukan panduan ini bermanfaat.

Nah, sampai disini semoga artikel ini bisa membantu kamu dan mempertimbangkan jika ingin update OS versi terbaru pada perangkat Xiaomi Anda.

Jangan lupa untuk share dan like 
Tags: , , , , ,

No comments