Cara Download dan install MIUI 7


Cara Download dan install MIUI 7

Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka telah membuat MIUI 7 global untuk berbagai perangkat. Versi baru dari OS mobile Xiaomi tersedia untuk diunduh dari forum resmi perusahaan, dan juga diluncurkan dalam bentuk pembaruan OTA.

Cara Download dan install MIUI 7

Stabil MIUI 7 dibangun tersedia untuk Xiaomi Mi 3, Xiaomi Mi 4, Xiaomi Mi Note, Xiaomi Redmi 1S, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 2 Prime, Xiaomi Redmi Note, dan Xiaomi Mi Pad. Tidak ada kabar kapan Xiaomi Mi 4i akan menerima pembaruan.

Berdasarkan Android Lollipop, MIUI 7 hadir dengan sejumlah fitur seperti empat tema bawaan, layar kunci harian yang mengubah wallpaper setiap hari, dan mode baru yang memberi pengguna opsi untuk mengunci aplikasi yang tidak mereka inginkan anak-anak mereka untuk mengakses.

Adapun perbaikan, perusahaan mengklaim bahwa MIUI 7 menawarkan hingga 30 persen waktu respon yang lebih baik daripada MIUI 6. Pengguna juga harus merasa ringan pada baterai karena beberapa tweak tentang bagaimana sistem operasi menangani aplikasi latar belakang telah diperkenalkan.

Pengguna yang menjalankan stabil MIUI 5 atau MIUI 6 disarankan untuk menunggu pembaruan OTA, atau flash ROM penuh dalam pemulihan atau menggunakan PC Mi suite. Jika pengguna menjalankan pengembang MIUI 7 China, atau versi beta global MIUI 7, mereka disarankan untuk mem-flash ROM penuh setelah menghapus semua data pengguna, karena mereka tidak akan menerima pembaruan over-the-air.

Di bawah ini kami telah menjelaskan bagaimana Anda dapat memperbarui ke MIUI 7 menggunakan Recovery ROM, Mi PC Suite, dan Fastboot ROM.

Bagaimana melakukan update dengan Recovery Mode:


1) Ambil backup semua data Anda. Simpan semua foto, kontak, file yang diunduh ke komputer Anda atau simpan ke salah satu layanan penyimpanan cloud favorit Anda seperti Dropbox, OneDrive, Google Drive.

2) Unduh MIUI 7 yang sesuai dengan smartphone Anda.

3) Ubah nama ROM Pemulihan yang Anda unduh untuk memperbarui.zip di komputer Anda.

4) Hubungkan ponsel cerdas Anda ke laptop menggunakan kabel data, dan salin file ROM yang diunduh ke direktori root penyimpanan internal perangkat Anda. Pastikan Anda belum meletakkan file di folder lain.

 5) Sekarang Anda harus masuk ke mode pemulihan untuk memulai proses instalasi. Ada dua cara untuk menempatkan ponsel Anda dalam mode pemulihan:

Metode 1: Luncurkan aplikasi Updater di perangkat Anda, klik ikon ... di sudut kanan atas, dan pilih Reboot ke mode Recovery untuk masuk.

Metode 2: Anda juga dapat mematikan perangkat Anda dan kemudian tahan tombol Volume + dan tombol Power pada saat yang sama untuk masuk ke mode Pemulihan.

6) Setelah dalam mode Recovery, Anda dapat menggunakan Volume +/- untuk memilih atas / bawah, dan tombol Power untuk konfirmasi.

7) Setelah memasuki mode Recovery, pilih bahasa yang Anda sukai, dan pilih Install update.zip ke System One dan konfirmasikan. Tunggu hingga pembaruan selesai, pilih Reboot ke Sistem One, dan kemudian perangkat Anda harus boot ke versi MIUI 7. Cara memperbarui menggunakan Mi PC Suite Metode ini hanya dimaksudkan untuk pengguna menjalankan bulds stabil MIUI 5 atau MIUI 6.

1) Pertama, unduh Mi PC Suite dan pasang di komputer Anda.

2) Matikan perangkat Anda, tekan tombol Power dan tombol Volume turun pada saat yang sama untuk masuk ke mode Fastboot.
3) Sambungkan perangkat Anda dengan komputer dengan kabel USB.
4) Buka Mi PC Suite dan biarkan ia menemukan perangkat Anda. Jika pembaruan tersedia, klik Perbarui sekarang.

Cara memperbarui menggunakan mode Fastboot: Memasang ROM Fastboot sedikit lebih rumit, dan Anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini. 
1) Unduh MIUI ROM Flashing Tool dari situs web Xiaomi. 
2) Unduh ROM Fastboot untuk perangkat Anda dari tautan di bawah ini.

3) Matikan smartphone Xiaomi Anda. Tekan tombol Volume dan tombol daya pada saat yang sama untuk masuk ke mode Fastboot. Sekarang colokkan perangkat Anda ke PC Windows atau laptop melalui kabel Micro-USB.

4) Klik dua kali file Fastboot ROM yang Anda unduh ke PC Anda pada langkah 2 untuk mendekompresnya. Buka folder tempat ROM yang didekompresi ini disimpan dan salin jalur folder.

5) Sekarang dekompresi alat flashing yang Anda unduh pada langkah 1. Kemudian klik dua kali untuk menginstalnya. Setelah ini, buka MiFlash.exe dan di bilah alamatnya, tempel jalur folder yang disalin pada langkah sebelumnya. Sekarang klik tombol Refresh dan MiFlash akan mengenali perangkat Anda.miui_flash_tool_1.jpg

6) Ada tiga opsi yang dapat Anda pilih dari bagian bawah: Flash semua akan mem-flash semua file, dan menghapus semua userdata dan semua file di penyimpanan internal. Flash semua kecuali penyimpanan akan mem-flash file yang diperbarui, menghapus data pengguna, tetapi tidak akan menghapus file di penyimpanan internal. Flash semua kecuali data dan penyimpanan hanya akan mem-flash file yang diperbarui, dan tidak akan menghapus data pengguna dan file di penyimpanan internal. Untuk mempertahankan data pengguna Anda pastikan Anda memilih Flash semua kecuali data dan penyimpanan.

7) Setelah ini, klik tombol Flash ke kanan atas untuk mem-flash ROM ke smartphone Xiaomi Anda.8) Tunggu sampai progress bar terisi. Anda kemudian akan melihat pesan di sebelahnya yang berbunyi: "Operasi selesai dengan sukses". Perangkat Anda secara otomatis akan reboot dan menginstal MIUI 7.

Tags: , , ,

Tidak ada komentar